Harga Motor Bekas - Harga Motor Honda CBR1000RR SP. Akhirnya setelah sekian lama PT AHM menutup Motor-Motor Kelas premium yang diproduksinya, kali ini mulai membuka ke publik kehadiran Motor Besar terbarunya salah satunya yaitu Honda CBR1000RR SP. Setelah tertinggal lebih dulu oleh Kawasaki yang memperkenalkan Motor Tercepat di Dunia yaitu Motor Kawasaki H2, Honda mengeluarkan Motor Sport terbaru untuk menjawab tantangan dari kompetitornya.
Tidak ingin kalah dari pesaingnya, PT AHM membekali Honda CBR1000RR SP dengan mesin DOHC 4-tak 16 katup dengan kubikasi 999.8 c. Honda membuat CBR1000RR SP ini menggunakan rangka sasis Honda RCV213yang digunakan dalam ajang MotoGP, bukan itu saja Honda juga menanamkan berbagai fitur dan teknologi canggih lainnya. Nah, berikut ini akan kami ulas sedikit Spesifikasi Motor Honda CBR1000RR SP
Rangka sasis pada Honda CR1000RR SP mengadopsi dari rangka Honda RCV213 yang dipakai dalam ajang balap MotoGP yang berbahan allumunium composite twin-spar sehingga lebih kokoh dan ringan. Honda CBR1000RR SP juga menggunakan suspensi OHLINS sehingga membuat si pengendara lebih nyaman. Berikut ini Spesifikasi Honda CBR1000RR SP yang lebih lengkap
Tidak ingin kalah dari pesaingnya, PT AHM membekali Honda CBR1000RR SP dengan mesin DOHC 4-tak 16 katup dengan kubikasi 999.8 c. Honda membuat CBR1000RR SP ini menggunakan rangka sasis Honda RCV213yang digunakan dalam ajang MotoGP, bukan itu saja Honda juga menanamkan berbagai fitur dan teknologi canggih lainnya. Nah, berikut ini akan kami ulas sedikit Spesifikasi Motor Honda CBR1000RR SP
Spesifikasi Motor Honda CBR1000RR SP
Tampilan Motor Sport Premium memang lebih mengedepankan kemewahan dan kesan gagah, begitupun dengan Honda CBR1000RR SP yang memiliki tampilan gagah ditambah lagi dengan design dual keen eyes pada headlamp yang menggunakan proyektor LED sehingga memberikan penerangan sempurna pada malam hari. Bukan itu saja, Honda CBR1000RR SP juga memiliki lampu sein pada spionnya sehingga tampak lebih stylishRangka sasis pada Honda CR1000RR SP mengadopsi dari rangka Honda RCV213 yang dipakai dalam ajang balap MotoGP yang berbahan allumunium composite twin-spar sehingga lebih kokoh dan ringan. Honda CBR1000RR SP juga menggunakan suspensi OHLINS sehingga membuat si pengendara lebih nyaman. Berikut ini Spesifikasi Honda CBR1000RR SP yang lebih lengkap
Honda CBR1000RR SP | |
---|---|
Mesin | |
Tipe | DOHC 4-stroke 16-valve in line-4 |
Kubikasi | 999,8 cc |
Rasio Kompresi | 12:03:01 |
Tenaga Maksimum | 133 kW/12.250 rpm |
Torsi Maksimum | 114 Nm/10.500 rpm |
Kapasitas Oli | 3.7 L |
Sistem Pendingin | Liquid Cooled |
Sistem Bahan Bakar | PGM-DSFI Electronic Fuel Injection |
Kapasitas Tangki BBM | 17,5 L |
Kelistrikan | |
Kapasitas Baterai | 12V/6AH |
Lampu Depan | Headlight 12V, 55W x 1 (low)/55W x 2 (high) |
Lampu Depan | LED |
Fitur | Security Honda Ignition Security System (HISS) |
Rangka | |
Tipe | Diamond Frame Design : Alumunium composite twin-spar |
Dimensi (P x L x T) | 2.080 x 720 x 1.141 mm |
Jarak Sumbu Roda | 1410 mm |
Jarak dengan Tanah | 130 mm |
Tinggi Jok | 820 mm |
Berat | 199 kg (ABS: 210 kg) |
Suspensi | |
Suspensi Depan | Telescopic inverted fork with an inner tube 43 mm |
NIX30 (OHLINS) with preload, | |
compression and rebound adjustment 120mm stroke | |
Suspensi Belakang | Unit Pro-Link with gas-charged TTX36 (OHLINS) damper |
8 mm preload and 22 click compressionand | |
22 click damping adjustment 60 mm stroke | |
Kaki-kaki | |
Ban Depan | 12-spoke cast aluminium 120/70 -ZR17M/C (W) |
Ban Belakang | 12-spoke cast aluminium 190/50 -ZR17M/C (W) |
Pengereman | |
Rem Depan | Hydraulic disc 320 x 4.5 mm with 4-piston |
Brembo Monobloc calipers and sintered metal pads | |
Rem Belakang | Hydraulic disc 220 x 5 mm with |
single piston caliper and sintered metal pads | |
ABS System (Optional) | Electronic Combined ABS |
Instrumen Elektrik | |
Fitur Panel Dashboard | Instruments Gear position, coolant temperature, |
speedometer, clock/lap time, trip/fuel efficiency/ | |
fuel consumption and odometer/ numerical tachometer |