Harga Motor Bekas Yamaha | Honda | Suzuki | Moge | Vespa | Kawasaki | Mocin

BBM Premium Akan Dihapus Pertamina, BBM Pertalite penggantinya

Harga Motor - Premium akan dihapus Pertamina. Beberapa hari belakangan ini terdapat informasi yang mengejutkan khususnya bagi pemilik kendaraan bermotor, berhembus informasi bahwa Pertamina akan menghapus BBM Premium bulan depan. Kabar ini tentu saja mengejutkan berbagai pihak, setelah masyarakat dikejutkan dengan kebijakan Pemerintah menyesuaikan Harga BBM sesuai dengan harga pasar yang berakibat turun naiknya harga BBM sehingga berimbas terhadap harga barang di pasaran.
BBM Premium Akan Dihapus Pertamina
Pertamina akan menghapus BBM Premium secara bertahap dimulai dengan mengurangi pasokan Premium khususnya SPBU di kota-kota besar. PT Pertamina juga sudah menyiapkan BBM pengganti Premium yaitu Pertalite yang memiliki kandungan oktan RON 90 lebih tinggi dari premium yang memiliki kadar RON 88. Pertalite dikeluarkan untuk memenuhi kebutuhan sektor otomotif saat ini, karena ada tuntutan dan rekomendasi dari sektor otomotif untuk segera mengeluarkan BBM dengan kadar oktan lebih tinggi dari Premium yaitu Pertalite.
PT. Pertamina mengeluarkan Pertalite sesuai Surat Edaran dari Menteri ESDM Sudirman Said yang menyatakan bahwa Pertamina harus menghapus BBM dengan RON 88 paling lambat dalam 2 tahun. Rencana penghapusan BBM Premium saat ini masih simpang siur karena menurut Retail Marketing Pertamina yakni Muhammad Iskandar menegaskan Pertalite bukan untuk menghapus peredaran Premium (dikutip dari Tribunnews). Nah, kita lihat saja kedepannya apakah BBM Premium akan dihapus atau masih ada, semoga saja keputusan yang diambil tidak berdampak negatif untuk masyarakat Indonesia khusunya Rakyat Kecil. Baca juga Yamaha Mio M3 irit Bensin hingga 50 %